Cara Mendapatkan Tubuh Sehat 1

Cara Mendapatkan Tubuh Sehat 1

Sudah dari jaman dulu, orang-orang semua berlomba-lomba untuk memiliki tubuh yang sehat. Industri kesehatan dan kebugaran membuat miliaran dolar setiap tahun menciptakan suplemen herbal, peralatan fitness, gym, dan cara diet khusus. Tayangan TV atau majalah, selalu ada layanan komersial untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Sekarang harus membuat komitmen untuk merawat tubuh, baik internal maupun eksternal, karena sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan dilakukan dengan cara yang benar. Berikut merupakan beberapa tips bagi kesehatan dan kebugaran yang akan membantu Anda menurunkan berat badan, menemukan cara untuk mempertahankan gaya hidup sehat yang lebih baik, dan berada dalam bentuk terbaik dalam hidup Anda.

Untuk lebih jelasnya, kami telah membagi ke dalam dua kategori. Yang pertama untuk kesehatan, yang berfokus pada suplemen herbal, penurunan berat badan, diet, istirahat, dan segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang merawat tubuh Anda dari dalam.

1. Mengurangi kandungan Gula

Seringkali orang berpikir dengan minum jus buah atau makan rendah lemak buah roll-up dan semacamnya, mereka memotong atau menghilangkan gula. Faktanya adalah bahwa beberapa jus buah memiliki gula lebih dari soda. Pengurangan gula penting untuk kesehatan yang baik; karena itu selalu memeriksa kadar gula dari apa pun yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda, bahkan jika itu tampaknya sehat.

2. Sunscreen

Kebanyakan orang tahu bahwa tabir surya penting bagi bahu, punggung, kaki, dan lengan ketika keluar di bawah sinar matahari tetapi ada bagian lain dari tubuh yang sering diabaikan. Ketika menikmati matahari yang indah, pastikan untuk menggunakan tabir surya pada telinga, slip, dan bahkan ujung kaki Anda.

3. Berries

Berries baik untuk Anda dan mengandung nutrisi tanaman yang disebut anthocyanidins. Merupakan antioksidan yang luar biasa dan beberapa memiliki tingkat resveratrol, yang membantu melawan penyakit jantung dan kanker.

4. Makanan pedas

Makanan pedas yang mengandung kari, cabe, atau cabai lainnya seperti cabai rawit, membantu untuk memicu endorfin. Hormon-hormon ini membuat orang merasa baik dan seimbang. Bahkan, endorfin yang seperti morfin alami yang membantu meringankan rasa sakit dan memberikan rasa kesejahteraan.

5. Waspadai Alergi / Reaksi

Beberapa makanan bahkan sampai sampai 90% bisa menyebabkan masalah alergi. Jika Anda mengalami reaksi setelah makan makanan tertentu seperti menderita sakit kepala, sakit perut, atau masalah lain, berarti Anda memiliki reaksi alergi. Makanan yang kemungkinan besar masalah termasuk telur, susu, kacang tanah, kacang pohon, kedelai, kerang, dan ikan. Untuk anak-anak, makanan umum termasuk susu sapi, kedelai, telur, dan gandum.

6. Pemeriksaan Payudara

Pastikan Anda melakukan pemeriksaan payudara secara teratur. Pemeriksaan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, bisa dilakukan selama mandi atau berbaring ketika tidur.

7. Penderita Asma dan Olahraga

Jika Anda menderita asma, Anda sudah tahu bahwa beberapa olahraga harus dihindari, tergantung pada keparahan. Jika Anda memiliki masalah asma, olahraga dapat membantu membuat paru-paru lebih kuat. Olahraga ini termasuk berenang, bersepeda, dan memancing, berjalan, dan kano.

8. Membuat Waktu untuk Keintiman

Jika Anda sudah menikah, pastikan untuk membuat waktu untuk keintiman dalam hubungan Anda. Seks adalah peredam stres yang besar dan membuat pernikahan bahagia. Seks adalah tindakan sehat yang harus dinikmati.

9. Menghindari Kafein

Kafein dapat mendehidrasi tubuh Anda jadi coba untuk menghapusnya dari asupan harian Anda. Ini mungkin membutuhkan beberapa adaptasi, tetapi bila dilakukan, Anda akan merasa lebih baik. Jika Anda merasa bahwa Anda membutuhkan sesuatu, cobalah minum teh herbal.

10. Gandum

Gandum sebenarnya lebih baik untuk Anda. Gandum mengandung lebih banyak serat, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, kanker, diverticulosis, dan diabetes.

11. ​​Flavonoid

Flavonoid adalah senyawa mirip estrogen yang ditemukan pada tanaman yang bertindak sebagai penghambat hormon setiap tempat di tubuh di mana ada kelebihan hormon yang dapat menyebabkan kanker seperti seperti kanker payudara. Flavonoid juga antioksidan yang kuat, yang dapat ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, bawang, brokoli, apel, dan produk kedelai.

12. Green Tea
 
Penelitian telah menunjukkan bahwa menambahkan teh hijau untuk diet harian Anda memberikan beberapa manfaat kesehatan untuk menyertakan metabolisme lemak, kemudahan pencernaan, dan merupakan sumber yang baik dari flavonoid. Manfaat lain adalah bahwa teh adalah bentuk diuretik alami, yang sangat ringan dan tidak berbahaya.

13. Sodium

Mengurangi jumlah asupan sodium (garam) termasuk salah satu cara untuk mengurangi tekanan darah yang buruk pada jantung. Banyak contoh makanan yang mengandung garam tinggi seperti; sayuran kaleng, sup, bahkan soda.

14. Sejarah Keluarga

Mencari tahu bagaimana sejarah kesehatan keluarga Anda. Mungkin ada beberapa jenis penyakit/gangguan kesehatan seperti; kanker, diabetes, asma, atau penyakit lain yang pernah dialami salah satu anggota keluarga.

15. Lingkaran gelap mata

Mata bengkak atau lingkaran gelap yang membuat Anda terlihat usang, tidak merasa sendirian. Ini sebenarnya adalah keluhan yang sangat umum yang dapat diobati dengan mudah. Dengan menggunakan campuran vitamin C ester dan terapi mata asam alpha-lipoic, Anda akan menemukan bahwa antibiotik ini membantu mengurangi bengkak ini.

1 комментарий: