Cara Mendapatkan Tubuh Sehat

Sudah dari jaman dulu, orang-orang semua berlomba-lomba untuk memiliki tubuh yang sehat. Industri kesehatan dan kebugaran membuat miliaran dolar setiap tahun menciptakan suplemen herbal, peralatan fitness, gym, dan cara diet khusus. Tayangan TV atau majalah, selalu ada layanan komersial untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Sekarang harus membuat komitmen untuk merawat tubuh, baik internal maupun eksternal, karena sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan dilakukan dengan cara yang benar. Berikut merupakan beberapa tips bagi kesehatan dan kebugaran yang akan membantu Anda menurunkan berat badan, menemukan cara untuk mempertahankan gaya hidup sehat yang lebih baik, dan berada dalam bentuk terbaik dalam hidup Anda.

Untuk lebih jelasnya, kami telah membagi ke dalam dua kategori. Yang pertama untuk kesehatan, yang berfokus pada suplemen herbal, penurunan berat badan, diet, istirahat, dan segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang merawat tubuh Anda dari dalam.

Bagian yang kedua adalah kebugaran, yang memiliki manfaat baik internal dan eksternal. Kebugaran termasuk angkat berat, berlari, olahraga, berjalan, hal yang dapat Anda lakukan untuk membangun otot. Namun, fitness juga memiliki manfaat untuk bagian dalam seperti manfaat kardiovaskular.

A. Kesehatan

1. Akupunktur

Penggunaan akupunktur sudah lebih dari 2.000 tahun. Akupunktur merupakan obat tradisional Jepang, Cina, dan negara-negara Timur lainnya. Penggunaan akupunktur bermanfaat karena merangsang bagian tubuh yang memiliki hubungan langsung dengan organ dalam. Dengan menempatkan jarum halus ke dalam titik-titik tertentu, tubuh didorong untuk melakukan penyembuhan alami, meningkatkan fungsi, dan memberikan dorongan secara keseluruhan untuk sistem tubuh anda. Ketika jarum tersebut dimasukkan, mereka menuju ke Meridian, merupakan saluran agak seperti aliran dalam tubuh. Salah satu contohnya seperti ada batu yang dalam aliran menghambat aliran air, itu bisa sama untuk saluran darah di sistem anda. Akupunktur akan membantu menghilangkan hambatan ini dengan memberikan stimulasi, sehingga meningkatkan kesehatan.

2 Biofeedback

Biofeedback adalah metode yang digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah, ketegangan otot, denyut jantung, aktivitas otak, dan fungsi tubuh lainnya. Pada dasarnya, biofeedback adalah sistem menyakitkan yang terhubung ke tubuh Anda dan kemudian melalui sinyal listrik yang diterima dari pengetatan otot Anda, Anda akan dapat menerima sinyal tersebut oleh sinar yang memberitahu sinyal ke Anda bahwa Anda mengencangkan otot-otot Anda. Hal ini bisa melatih Anda untuk menyadari ketika Anda mengalami stres dan membantu Anda mengidentifikasi ketika tubuh Anda perlu istirahat. Biofeedback sangat sukses dan dapat digunakan untuk sakit kepala migrain, nyeri kronis, tekanan darah tinggi, epilepsi, dan banyak lagi, yang dapat terjadi ketika Anda tegang.

3 Terapi Pijat

Anda mungkin berpikir melakukan pijat untuk kesehatan selain untuk membuat tubuh merasa lebih baik. Sebenarnya, terapi pijat memiliki banyak manfaat. Sebagai contoh, dapat membantu mengurangi rasa sakit, mengurangi stres, dan meningkatkan kesehatan. Ketika seseorang mendapat terapi pijat, mereka benar-benar mendapatkan manfaat dari perbaikan fungsi dengan peredaran darah, otot, tulang, sistem saraf, limfatik, dan bahkan dapat membantu tubuh menyembuhkan setelah penyakit atau cedera. Tergantung pada apa masalah kesehatan tertentu, ada pijat Swedia, yang merupakan lebih santai pijat yang baik untuk sakit kepala, stres, dan kram otot, Gentle Touch Therapy, membantu untuk beberapa cedera serta masalah sirkulasi, sakit kepala dan ketegangan otot, insomnia, kecemasan, dan banyak lagi. Sports Massage berfokus pada kelompok otot yang digunakan untuk olahraga yang berbeda.

4. Mengurangi asupan kalori

Mengurangi kalori akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Namun,Anda perlu tahu kapan harus makan. Sarapan sangat penting dan tidak boleh dilewatkan untuk memulai hari. Makan siang harus sehat tapi kurang dari apa yang Anda makan untuk sarapan. Saat Anda mendekati makan malam, makan sehat tapi ringan. Hindari makanan ringan setelah makan malam atau lakukan makan sebelum tidur.

5. Saus Sehat

Beberapa saus dan rempah-rempah dapat meningkatkan makanan Anda sementara tidak menambahkan kalori untuk makanan Anda. Menu masakan dianjurkan untuk mengurangi beberpa bahan berikut:
⦁ Mengurangi garam Kecap
⦁ Mustard
⦁ Salsa
⦁ Worcestershire Sauce
⦁ Cuka
⦁ Teriyaki Sauce
⦁ Saus Tomat
⦁ Hot Sauce

6 Suplemen dan Vitamin

Beberapa suplemen dan vitamin di pasar tidak layak untuk dibeli dan beberapa, seperti Efedrin, telah terbukti berbahaya. Yang paling penting, Anda perlu memahami apa yang Anda ikuti, dan secara ketat mengikuti dosis seperti obat yang telah diresepkan. Jika Anda tidak yakin, tanyakan kepada dokter Anda, ahli gizi, atau toko makanan kesehatan terkemuka. Banyak suplemen yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan termasuk ekstrak biji anggur, Glucosamine, lidah buaya, dan Selenium. Vitamin untuk mempertimbangkan akan termasuk vitamin E, Vitamin C, B-12, Besi, Magnesium, dan Kalsium.

7 Hilangkan Stress

Stres merupakan penyebab untuk kesehatan yang buruk. Penelitian demi penelitian telah menemukan bahwa ketika seseorang stres, tubuh bereaksi. Hasil stres bisa tekanan tinggi darah, sakit kepala ketegangan, sakit perut, postur yang buruk, dan sebagainya. Menjaga stres akan membantu Anda mengelola kesehatan Anda secara keseluruhan menjadi jauh lebih baik.

8 Tidur

Tidur benar-benar mempengaruhi kesehatan Anda. Selama tidur, tubuh Anda beristirahat dan pulih dari semua pekerjaan yang telah dilakukan sepanjang hari. Tingkat serotonin Anda dibawa kembali sejalan, otot-otot Anda rileks, dan pikiran diperbolehkan untuk membersihkan dirinya dalam persiapan untuk hari berikutnya. Jika Anda tidak mendapatkan jumlah tidur yang tepat, Anda akan melihat dengan cara fisik. Meskipun tidak ada patokan pasti, waktu cukup untuk tidur biasanya antara enam dan delapan jam sehari. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah melakukan gerakan-gerakan Yoga, mendengarkan musik yang lembut, musik santai, atau mendapatkan pijatan yang baik.

9. Tertawa

Bidang medis telah membuktikan bahwa tertawa benar-benar bekerja dengan tubuh Anda ke arah kesehatan yang baik. Ketika Anda tertawa, beberapa hal positif akan terjadi seperti; otot-otot Anda rileks, produk hormon stres berkurang, Anda lupa tentang rasa sakit, sistem kekebalan tubuh meningkat, menurunkan tekanan darah tinggi, serta bisa menguatkan jantung dan paru-paru.

10 Nutrisi

Tubuh perlu memiliki nutrisi yang baik melalui makanan yang dimakan atau suplemen. Makan makanan seimbang dari kelompok-kelompok makana utama sangat penting. Dianjurkan untuk menghindari makanan "junk food" dan tetap menkonsumsi makanan sehat.

11. Yoga

Praktek Yoga sebenarnya adalah latihan spiritual. Namun, dengan banyaknya manfaat yang diterima dengan cepat menjadi pilihan populer untuk ribuan orang untuk kesehatan. Yoga membantu meregangkan otot dan ligamen, kelenturan tubuh, dan manfaat terbesar adalah bahwa hal itu membantu untuk membersihkan pikiran. Memiliki pikiran yang jernih bekerja menuju tubuh yang sehat.

12. Berhenti Merokok

Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda, namun juga bisa berakibat fatal yaitu kematian.

13. Pengobatan kombinasi

Banyak orang tidak menyadari betapa berbahayanya pencampuran obat. Bahkan, beberapa kombinasi bisa mematikan. Jika Anda menkonsumsi obat, pastikan dokter Anda tahu segala sesuatu yang Anda ambil, termasuk herbal dan suplemen. Bila Anda memiliki resep baru, tanyakan kepada apoteker apakah ada efeksamping buruk antara obat medis dengan herbal/suplemen.

14. Minum Alkohol

Minuman beralkohol bisa menyebabkan kerusakan hati Anda.

16. Pemeriksaan Reguler

Pemeriksaan teratur sangat penting, untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda. Termasuk mammogram, pap smear, pemeriksaan untuk kanker usus besar, EKG, dll.

17. Tingkat Kolesterol

Kolesterol tinggi menyebabkan pengerasan arteri, yang bisa menyebabkan penyakit jantung atau serangan jantung. Jaga asupan makanan sehat, membatasi jumlah gula yang Anda makan, dan selalu memeriksa tingkat kolesterol Anda. Jika lebih tinggi dari 200, tanyakan kepada dokter Anda cara untuk mengurangi itu.

18. Meditasi

Meditasi bisa datang dalam berbagai bentuk. Apapun cara Anda bermeditasi, pastikan bahwa Anda berada di tempat yang tenang dengan pencahayaan lembut, duduk dengan postur yang baik dan dalam posisi yang nyaman, berlatih lambat, pernapasan berirama, dan berkonsentrasi pada sesuatu yang tenang dan santai. Meditasi adalah peredam stres yang besar, yang sangat penting untuk kesehatan yang baik.

20. Lemak Tubuh

Ketika Anda berpikir tentang kehilangan berat badan, lebih penting daripada berat badan adalah jumlah lemak yang terdapat dalam tubuh Anda. Lemak diukur dengan apa yang disebut Body Mass Index, BMI atau.

21. Air

Air sangat baik untuk tubuh dan kesehatan yang baik. Air membantu mengeluarkan racun. Air juga mengisi ulang cairan yang membantu melumasi tubuh bagian dalam agar membuat Anda tetap terhidrasi, mengurangi kelaparan, yang membantu untuk menurunkan berat badan, dan membantu untuk membuat kulit terlihat halus dan muda.

22. Merawat Gigi

Seringkali perawatan gigi dan gusi diabaikan sebagai potensi resiko kesehatan. Rongga mulut menjadi tempat utama di mana parasit, bakteri, ragi, dan jamur masuk ke dalam tubuh. Menjaga mulut Anda selalu bersih adalah cara yang bagus untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal.

23. Sikap

Sikap negatif dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan Anda seperti sikap positif dapat mempengaruhi kesehatan Anda dengan cara yang positif. Hidup baik memiliki korelasi langsung dengan outlook positif. Tetap tersenyum dan mencoba untuk menemukan kebaikan dalam kehidupan, bahkan ketika hal-hal yang sulit terjadi.

24. Kanker

Ada banyak cara-cara inovatif untuk melawan kanker. American Institute for Cancer Research telah menemukan cara yang mengejutkan untuk melawan kanker. Setelah melakukan studi menyeluruh, peneliti menemukan bahwa minum teh, yang mengandung antioksidan untuk membantu menetralisir "radikal bebas" membantu untuk melawan kanker.

25. Hati-hati dengan Matahari

Semua orang menyukai berjemur di bawah sinar matahari yang hangat, terutama jika berbaring di pantai berpasir yang indah. Matahari memiliki banyak manfaat, namun terlalu banyak sinar matahari tanpa perlindungan yang tepat bisa berbahaya. Terbakar matahari tidak hanya sakit, tapi juga merusak kulit dan menyebabkan keriput dan kanker. Jika Anda akan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, lindungi kulit Anda dengan tabir surya untuk kedua sinar UVA dan UVB.

26. Almond Tasty

Almond tidak hanya lezat dan merupakan makanan ringan yang besar, studi medis menunjukkan bahwa almond mengandung banyak protein per ons daging merah. Selain itu, almond membantu dalam mengurangi risiko serangan jantung hingga 50%.

27. Cuci Tangan

Penyakit mudah menular dari sentuhan, baik dari orang ke orang atau benda ke orang. Giardia adalah nomor satu kuman yang ditransfer dari menyentuh sesuatu yang terinfeksi. Setelah Anda memiliki Giardia, Anda bisa menjadi sangat sakit. Selain itu, kuman dapat ditularkan dari hewan peliharaan Anda yang telah bergulir di rumput, sesuatu yang dijatuhkan di lantai kotor. Cuci tangan Anda adalah cara cepat dan mudah untuk mengurangi penyebaran kuman.

28. Biji rami

Sebuah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan sistem kardiovaskular adalah dengan menambahkan biji rami untuk diet harian Anda. Flaxseed sebenarnya mengandung apa yang disebut alpha-linolenic acid, yang merupakan asam lemak esensial dalam mengontrol tekanan darah. Mereka memiliki manfaat membantu dengan pencernaan; pastikan biji rami yang dihancurkan untuk konsumsi mudah dan penyerapan.

29. Istirahatkan mata

Kebanyakan pekerjaan di masyarakat saat ini memerlukan penggunaan komputer. Jika Anda duduk di depan komputer sepanjang hari atau bekerja setiap pekerjaan atau hobi yang membutuhkan mata Anda bekerja keras, pastikan untuk mengambil istirahat sepanjang hari Anda. Untuk meringankan rasa sakit, Anda dapat menggunakan obat tetes mata, tutup mata Anda selama beberapa menit untuk memungkinkan mereka untuk beristirahat, dan melihat jauh sesuatu yang lain dari apa yang Anda kerjakan. Juga, pastikan bahwa Anda bekerja dengan pencahayaan yang tepat. Ini adalah cara-cara untuk memberikan mata Anda istirahat yang sangat dibutuhkan. Kelelahan mata dapat menyebabkan masalah mata serta sakit kepala.

1 комментарий: